Resep membuat pentol bakso sapi

                           cara meracik bumbu pentol bakso 

Pentol bakso sapi adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuat pentol bakso sapi menjadi makanan yang disukai oleh banyak orang. Berikut adalah resep untuk membuat pentol bakso sapi yang lezat dan dapat dicoba di rumah.
                                                 baca juga resep masakan madura

resep makanan



Berikut ini adalah resep untuk membuat pentol bakso yang lezat dan dapat dicoba di rumah:

Bahan-bahan:

500 gram daging sapi giling
150 gram tepung sagu
3 siung bawang putih (haluskan)
2 sendok makan kecap manis
2 sendok makan tepung terigu
Garam dan merica secukupnya
Air secukupnya
Bahan Kuah:

1,5 liter air
500 gram tulang sapi
2 batang serai (geprek)
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
3 siung bawang putih (haluskan)
3 siung bawang merah (haluskan)
2 sendok makan kecap manis
1 sendok makan gula merah
Garam dan merica secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat:

Campurkan daging sapi giling, tepung sagu, bawang putih halus, kecap manis, garam, merica, dan tepung terigu dalam satu wadah. Aduk rata hingga adonan tercampur dengan baik.
Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Pastikan adonan tidak terlalu lembek atau terlalu kering.
Panaskan air dalam panci hingga mendidih. Gunakan sendok kecil untuk mengambil adonan pentol bakso sapi dan bentuk menjadi bola-bola kecil.
Masukkan bola-bola pentol ke dalam air mendidih dan biarkan mendidih selama 3-5 menit hingga bola-bola pentol matang.
Siapkan bahan-bahan untuk kuah, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan ke dalam kuah rebusan tulang sapi.

Tambahkan kecap manis, gula merah, garam, dan merica. Aduk rata.
Masukkan bola-bola pentol ke dalam kuah dan biarkan mendidih selama 10-15 menit hingga pentol matang dan kuah bumbu meresap ke dalam pentol.
Sajikan pentol bakso sapi dalam mangkuk dan tambahkan kuah di atasnya. Taburi dengan bawang goreng dan daun seledri untuk menambah aroma dan cita rasa.
Pentol bakso sapi dapat dinikmati sebagai makanan utama atau sebagai camilan. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca dingin atau ketika ingin menikmati makanan yang kaya rempah. Dengan resep yang mudah diikuti, siapa saja dapat mencoba membuat pentol bakso sapi di rumah dengan rasa yang sama lezatnya seperti di warung-warung bakso favorit Anda. 


resep masakan



Sajikan petol bakso dalam mangkuk dan tambahkan kuah di atasnya. Taburi dengan bawang goreng dan daun seledri untuk menambah aroma dan cita rasa.
Petol bakso adalah makanan yang sangat cocok dihidangkan saat cuaca dingin atau ketika ingin menikmati makanan yang kaya rempah. Dengan resep yang mudah diikuti, siapa saja dapat mencoba membuat petol bakso di rumah dengan rasa yang sama lezatnya seperti di warung-warung bakso favorit Anda. Selamat mencoba!

resep membuat pentol bakso sapi ini sudah terbukti lezat tinggal anda modifikasi racikannya sesuai selera masing masing  karena setiap orang itu seleranya berbeda jadi di sesuaikan dengan selera masing masing yah... semoga bermamfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...